#temanmain30 : Virtual Trip to USA

Serunya Wisata Keliling Amerika Bersama Teman Main



Berkunjung ke dalam dunia mimpi mungkin sudah biasa bagi sahabat Teman Main, tetapi bagaimana kalau berkunjung ke USA? Wahhh pasti sangat seru dong…


USA atau yang biasa kita sebut negara Amerika dengan ibu kota yang berada di Washington. Sahabat Teman Main tau ga sih kalau Amerika terkenal dengan negara pertama yang mengirimkan orang untuk menginjakkan kakinya ke bulan lohhh, gimanaa kerenn kann?? Akan tetapi,  kira-kira siapa ya orang pertama yang berkesempatan untuk jalan jalan ke bulan?? Iyaa bener bangett sahabat Teman Main, ia bernama Neil Armstrong. 


Selain itu di Amerika juga memiliki mamalia darat yang terbesar di Amerika serikat itu sendiri lohh, namanya adalah hewan Bison. Gimana tidak kalah menarik bukan fakta-fakta negara Amerika dari negara kita ini?


Pada Playdate Teman Main ke-30 lalu tepatnya tanggal 28 Maret, Teman Main bersama kak Idfi mengajak sahabat semua untuk melakukan trip to USA via zoom. Wahh,  pasti sudah penasaran kan apa-apa aja sih yang ada di USA??


Sebelum sahabat Teman Main melakukan perjalanan, alangkah baiknya kita kenalan dulu nih sama negaranya dulu hehe..


Sahabat Teman Main pasti udah tau dong kalau suku asli di Amerika serikat adalah Suku Indian. Akan tetapi, sahabat Teman Main udah tau belum sih mengapa suku tersebut bisa dinamakan dengan Suku Indian?? 


Pada sekitar abad ke-15, penjajah Italia yaitu Christoper Colombus diutus dari kerajaan Spanyol untuk mencari negara yang bernama Hindia dengan tujuan mencari rempah-rempah. Setelah perjalanan panjang yang dilakukan oleh Christoper,  akhirnya ia menemukan negara yang bernama Hindia,  dikarenakan ciri-ciri orang disana berkulit coklat dan  hidung mancung. 


Christoper mengasumsikan bahwa negara yang sedang ditempati saat itu adalah negara Hindia. Akan tetapi, ternyata Christoper melakukan kesalahan,  ternyata negara yang ditempatinya adalah negara Amerika.  Namun,  karena sudah terlanjur akhirnya suku tersebut dikenal dengan nama suku Indian.  Wahhh… ga nyangka banget ya, ternyata cerita dibalik nama suku Indian karena kesalahan dari Christoper. 


Gimana nih sahabat Teman Main udah pada siap kan berkeliling USA??


Pertama Kak Idfi mengajak sahabat Teman Main untuk mengunjungi White house yaitu tempat bekerjanya Presiden AS. Namun,  presiden pertama yang menempati White House ini adalah presiden kedua yang bernama John Adams. Nah,  di White House ini terdapat tempat terkenal yang bernama "Oval Office", tempat ini digunakan Presiden AS untuk bekerja,  sesuai dengan namanya, kantor tersebut berbentuk seperti oval teman-teman.


Tempat kedua yang sangat terkenal di AS adalah Liberty Statue, sesuai dengan namanya patung tersebut berada di Pulau Liberty. Liberty Statue merupakan simbol kebebasan.  Pada awalnya patung liberty ini bewarna gold, namun lama kelamaan patung tersebut teroksidasi sehingga warnanya menjadi seperti yang kita lihat sekarang yaitu kehijauan. 


Selanjutnya,  sahabat teman main akan beranjak ke Air Terjun Niagara. Air Terjun Niagara memang bukanlah salah satu air terjun tertinggi di dunia. Akan tetapi,  Air Terjun Niagara menyimpan banyak fakta menarik lohhh teman-teman.  Air Terjun Niagara terletak di perbatasan antara Kanada dan Amerika Serikat. Selain itu,  ukuran air terjun tersebut sangat besar lohh, inilah mengapa air terjun tersebut dianggap memiliki aliran air terderas di dunia.


Tempat keempat yang wajib sahabat Teman Main ketahui yaitu Akuarium Georgia,  Akuarium Georgia ini merupakan akuarium umum di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Akuarium Georgia adalah rumah bagi ratusan spesies dan ribuan hewan di tujuh galeri utamanya, yang semuanya berada di lebih dari 10 juta galon AS air tawar dan air asin.


Wahh,  tidak terasa ya perjalanan ke USA pada hari ini sudah hampir selesai.  Sebagai penutup,  Kak Idfi mengajak sahabat Teman Main untuk berkunjung ke Universal Studios Holywood.  Universal Studios Hollywood adalah sebuah studio film dan taman hiburan di daerah Lembah San Fernando di Los Angeles County, California. Nahh,  di Universal Studios Hollywood ini terdapat koleksi wahana, pertunjukan,  atraksi, dan toko makanan, minuman, serta merchandise.


Woww…  seru, keren, dan bermanfaat bangett kan trip kali ini.  Semoga sahabatTeman Main bisa langsung menginjakkan kakinya ke USA ya hehe:D dan jangan lupa tunggu kegiatan Teman Main untuk pergi ke trip selanjutnya yaa..



TEMAN MAIN

Explore.. and.. FUN..!

#temanmain30
28 Maret 2021
Ditulis oleh Putri Styaningrum

No comments:

Post a Comment

Pages