#temanmain36 : STEAM Class with Kreasa

                 Keseruan STEAM Class +Character Building Concept with Kreasa



Hallo sahabat Teman Main..

Hari Sabtu kemarin tanggal 19 November 2022, Teman Main mengadakan kegiatan offline yang berkolaborasi dengan Kreasa, yakni STEAM +Character Building Concept Pop Up Class yang diadakan di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini merupakan Pop Up Class perdana bagi Kreasa karena program-program sebelumnya dilakukan secara online atau via zoom meeting.

Rangkaian acara dimulai dengan ice breaking seperti nyanyi dan tak lupa yel-yel Teman Main 😀Setelah itu teman-teman semua diajak untuk menonton film Box Office yang disesuaikan dengan tema kegiatan yaitu EMOTION atau emosi.

Selesai menonton, teman-teman diajak untuk berkegiatan dengan 3 aktivitas STEAM super seru yang dikemas dengan konsep pengembangan karakter diri. 

Kegiatan yang berdurasi 3 jam tersebut membawa banyak sekali manfaat bagi teman-teman peserta, diantaranya melatih fokus dan konsentrasi, melatih motorik halus, melatih kecepatan dan ketangkasan, melatih bekerjasama dalam tim, membangun komunikasi antar tim, memahami perasaan lawan bermain dan masih banyak yang lainnya.


Acara ini terasa lebih spesial karena dipandu langsung oleh Kak Mira @mirantizr yang merupakan Pendiri Kreasa dan Teman Main 😍 Beliau adalah lulusan FISIP Universitas Indonesia yang sejak lama tertarik dengan dunia pendidikan anak yang kemudian mengambil pendidikan Diploma Montessori di tahun 2018. Saat ini selain mengurus Kreasa dan komunitas Teman Main, Kak Mira juga mendedikasikan dirinya sebagai Pendidik Anak Usia Dini (Early Childhood Educator) terutama dalam metode Montessori 💗

Oh ya, acara ini juga turut dimeriahkan oleh para sponsor lho, diantaranya Jiwa Pagi dan Rangkualu yang telah berkenan memberikan support hadiah pada giveaway dan goodie bag acara. Terima kasih 😘


Wah seru sekali ya kegiatannya, selain mendapatkan banyak ilmu, kegiatan yang fun juga bawa pulang hadiah! 😍

Yang pasti senang sekali akhirnya dapat berjumpa kembali dengan sahabat Teman Main dan teman baru lainnya setelah lebih dari 2 tahun tidak bertatap muka 😊 

Semoga lain waktu kita dapat bermain bersama lagi ya. 
Sampai jumpa di playdate selanjutnya! 😘






No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Pages