#temanmain28 : Virtual Tour to London

 Jalan-jalan Virtual ke Kota London, Inggris


Hallo Sahabat Teman Main


Apa kabar? Kangen banget, deh, kita field trip ke tempat-tempat seru seperti biasanya. Akan tetapi, kondisi belum memungkinkan, ya. Buat mengobati kerinduan jalan-jalan, #TemanMain28 kali ini mengajak Sahabat untuk berkunjung ke London, Inggris.


Lho, kok, malah ke luar negeri?


Tenang saja, perjalanan kali ini aman kok karena virtual tour alias tur melalui internet. Walaupun demikian, tetap seru, lho! Bahkan Sahabat bisa juga mengajak Papa, Mama, juga saudara untuk mengikuti virtual tour ke London!


Minggu, 1 November 2020, lalu Sahabat Teman Main jalan bareng menyusuri kota London di Inggris bersama Kak Idfi Pancani, Certified Tour Leader. Kita bersiap membawa paspor supaya bisa masuk ke negara Inggris. Oh ya, pesawat dari Jakarta mampir ke Dubai sebelum melanjutkan penerbangan ke London.



Di London, kita mengunjungi berbagai tempat wisata terkenal seperti Trafalgar Square, Big Ben, Tower Bridge, Buckingham Palace, juga menikmati afternoon tea di atas double decker. Aneka kue yang disajikan saat afternoon tea sungguh menggoda!


Bangunan di kota London unik. Walau sudah berumur ratusan tahun namun masih kokoh berdiri. Senangnya melihat bangunan bersejarah yang terawat dengan baik.


Oh ya, Sahabat ingat ada berapa ruangan di dalam Buckingham Palace, istana kerajaan Inggris? 775 ruangan! Wow, bagaimana cara supaya tidak nyasar dengan ruangan sebanyak itu?


*


London terkenal dengan kisah Harry Potter. Siapa yang suka membaca novelnya dan menonton ketujuh filmnya? Kisah ini hanya fiksi namun di stasiun King’s Cross dibuat replika platform 9 ¾ seperti pada film Harry Potter. Ingat, ya, jangan coba-coba menabrak dinding tersebut karena itu hanyalah cerita khayalan.


Setelah mengunjungi King’s Cross Station, Kak Idfi mengajak kita melihat studio pembuatan film Harry Potter. Film produksi Warner Bros ini sungguh memikat penonton dari berbagai usia. Masuk ke studionya bagai memasuki filmnya. Efek, setting, dan propertinya membuat tercengang para fans berat Harry Potter. Are you Gryfinddor, Hufflepuff, Ravenclaw, or Slytherin?


Mengikuti perjalanan dari satu tempat ke tempat lain di London membuat waktu berjalan cepat. Rupanya sudah 90 menit kita mengikuti virtual tour to London. Semoga lain kali Teman Main beneran main ke London, ya! Aamiin …


Buat trip berikutnya, Sahabat mau menjelajah kota atau negara mana?




TEMAN MAIN

Explore.. and.. FUN..!


#temanmain28
1 November 2020
Ditulis oleh Helena Mantra

 


No comments:

Post a Comment

Pages