#temanmain25 : TEMAN MAIN 3rd Anniversary

Rangkaian Kemeriahan Ulang Tahun TEMAN MAIN yang ke-3


Selamat Ulang Tahun TEMAN MAIN!

September 2019 menjadi momen spesial bagi Teman Main karena tahun ini komunitas yang didirikan Kak Miranti telah memasuki usia 3 tahun. Hari istimewa ini pun dirayakan dengan meriah pada event ISEEFEST 2019 di Gelora Bung Karno, Jakarta. 


Simak keseruannya berikut ini, ya.

TEMAN MAIN di ISEEFEST 2019

Suatu kehormatan bagi komunitas Teman Main dapat open booth di acara Indonesia Senayan Festival (ISEEFEST) 2019, Jakarta. Teman Main terpilih menjadi salah satu komunitas di bawah naungan Facebook CLC yang mengikuti pameran ISEEFEST pada tanggal 27 September – 6 Oktober 2019.


Selama ISEEFEST, Teman Main bekerja sama dengan berbagai pihak membuat berbagai kegiatan seru, diantaranya:

Workshop membuat robot bersama Diyro



Sahabat Teman Main bersama Mama dan Papa membuat robot dari bahan kardus. Ternyata mudah, lho, merakit robot dari bahan-bahan yang sudah disediakan oleh tim Diyro.

Selama sekitar 1 jam merakit, jadilah robot-robot lucu yang bisa bergerak. Para peserta pun bermain robot bersama dan melihat robot mana yang paling cepat melaju.

Read aloud bersama Clefiena



Kak Clefiena, penulis buku anak, membacakan buku karangannya sore itu. Para peserta pun menyimak kisah “Aku dan Rusaknya Sarang Burung Namdur” mengenai sarang burung indah yang tak sengaja terinjak oleh manusia.

Selesai membaca buku, Sahabat diminta menghias miniatur sarang burung namdur dengan stiker warna-warni. Aih, indahnya sarang burung asal Papua ini.

Oh ya, ada kejutan, lho. Kak Clefy membagikan buku “Aku dan Rusaknya Sarang Burung Namdur” untuk yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar. Wah, para peserta pun berebut menjawab.

Nature Walk bersama Hutan Itu Indonesia



Indonesia memiliki hutan yang begitu luas sebagai tempat hidup flora dan fauna. Lewat nature walk di hutan kota sekitaran GBK, peserta diajak mengenal lebih dalam hutan-hutan di seluruh Indonesia. Selama nature walk, peserta harus mencari benda-benda sesuai yang tertera di kertas. Ada pula yang menggunakan kaca pembesar untuk mengamati berbagai tanaman dan serangga.

Mendongeng bersama Rumah Dongeng Pelangi



Selesai berkeliling hutan kota, Sahabat Teman Main piknik di bawah pohon rindang sambil mendengarkan dongeng dari kakak-kakak Rumah Dongeng Pelangi. Ceritanya membuat haru, tentang persahabatan seorang anak dengan pohon apel.

Arena bermain untuk Mother Hope Indonesia dan IC4RD



Di booth Teman Main tersedia berbagai mainan dan bahan kesenian yang bisa dipakai oleh para pengunjung cilik. Selama para orang tua mengikuti talkshow atau konsultasi bersama komunitas Mother Hope Indonesia dan I Care 4 Rare Disease (IC4RD), anak-anaknya bermain di booth Teman Main.

Talkshow bersama Kak Miranti dan Ms. Rosa (Montessori Haus Asia)


Kak Miranti (Founder of TEMAN MAIN)
Puncak peringatan HUT Teman Main dirayakan pada Minggu, 29 September 2019. Acara istimewa kali ini menghadirkan Kak Miranti sebagai founder Teman Main yang sharing tentang perjalanan komunitas Teman Main yang berdiri sejak tahun 2016 lalu. Serta ada Ms. Rosa dari Montessori Haus Asia yang membahas seputar pendidikan anak usia dini.

Ms Rosa (Founder of Montessori Haus Asia)
Ms Rosa menerangkan ada 8 potensi anak dalam Montessori, yaitu:
 Law of work
 Law of independence
 Power of attention
 Development of will
 Development of intelligence
 Development of imagination
 Development of emotional & spiritual
 Stages of growth

Sementara Mama-Mama mengikuti talkshow, anak dan Papa bermain bersama mengenal siklus hidup kodok. Mereka juga membuat boneka tangan kodok yang lucu.



Acara ditutup dengan bagi-bagi doorprize dari para sponsor yakni Eskulin Kids dari @mamaseru.id, Buku cerita anak dari @cleferikdoodle, Mainan dan voucher dari @beebikinan, Buku antologi dari @helenamantra dan juga makan kue ulang tahun lezat dari Makkeik.




Terima kasih pada Mama, Papa, dan Sahabat Teman Main yang selalu setia bermain bersama kami. 

Terima kasih pula dukungan para sponsor sehingga kami dapat mengadakan berbagai acara menarik, tak hanya untuk menambah pengetahuan anak tetapi juga menyediakan waktu bermain bersama keluarga Indonesia.

Nonton video kegiatan ini di channel Youtube Teman Main yaa..

     Jangan lupa subscribe ;)


TEMAN MAIN

Explore.. and.. FUN..!


#temanmain25
27 September - 6 Oktober 2019
Ditulis oleh Helena Mantra

No comments:

Post a Comment

Pages