#temanmain09 : Supermarket Tour



Happy Shopping, Happy Learning

Hallo sahabat Teman Main..

Siapa yang disini rajin menemani Mama Papa belanja di supermarket?
Biasanya belanja apa saja disana? Berapa uang yang dikeluarkan?

Nah kali ini bukan lagi Mama Papa yang melakukannya lho melainkan sahabat Teman Main yang akan melalui semua rangkaian aktivitas belanja tersebut. Gimana asik kan!

Penasaran? coba deh intip cerita lengkapnya disini :)

1. LotteMart Tour


Kegiatan pertama diawali dengan berkeliling area supermarket. Dari mulai lorong sayur dan buah, daging dan ikan, produk susu hingga alat kebersihan rumah. Sahabat Teman Main bebas bertanya lho terkait produk-produk yang dijualnya.






Saat berkeliling supermarket, sahabat Teman Main juga diberi kesempatan untuk menyaksikan langsung proses pemotongan ikan sebelum dijual dan diletakkan di area pendingin. 

Pertama, ikan ditangkap dari akuarium kemudian ikan dipukul agar tidak bergerak (mati). Lalu ikan disiram dengan air mengalir dan dibuang bagian sisiknya hingga bersih. Setelah itu baru ikan dipotong sesuai dengan keinginan.

Saat demo proses pemotongan ikan



2. Membuat Roti Coklat Stroberi

Setelah seluruh area puas dikelilingi, selanjutnya sahabat Teman Main bersiap untuk membuat roti coklat stroberi di meja yang sudah tersedia. Masing-masing mendapatkan piring sebagai alas, 1 buah sendok garpu set, roti, selai coklat dan tentu potongan stroberi. Semua boleh dibawa pulang lho :)

Jangan lupa mencuci tangan terlebih dahulu di washtafel yang sudah disediakan ya..
masing-masing bawa pulang sendok travel set! asikk..







3. Games dan Bagi Hadiah

Sesi berikutnya sembari menikmati roti yang sudah dibuat, sahabat Teman Main diajak bermain tebak gambar. Bagi yang berhasil menjawab akan pasti diberikan hadiah dari #temanmainteam :)




4. Shopping Time!

Kegiatan berikutnya sudah pasti yang ditunggu-tunggu yaitu BELANJA!
Masing-masing sahabat Teman Main diberikan uang saku sebesar Rp. 10.000 untuk dibelanjakan sesuai keinginan dan kebutuhan masing-masing. Asiikk kan! ;)



5. Pembagian Bingkisan dan Foto Bersama

Setelah puas melewati seluruh rangkaian kegiatan Supermarket Tour, waktunya pembagian bingkisan camilan sehat yang boleh dibawa pulang oleh masing-masing sahabat Teman Main. Horee banjir goodiebag nihh..

Dan tak lupa sebelum mengakhiri #TMevent9 seluruh peserta foto bersama dulu dengan Kak Hasyim dan Kak Umar ssebagai perwakilan LotteMart yang setia mendampingi selama acara berlangsung.

Pembagian bingkisan

Foto bersama

Alhamdulillah, terima kasih semua sahabat Teman Main yang sudah ikut berpartisipasi serta tim LotteMart BEC yang sudah bekerjasama dengan baik.

Sampai ketemu di event dan  field trip selanjutnya yaa :) :


TEMAN MAIN
EXPLORE.. and.. FUN..!

(*)


Ditulis oleh Miranti



#temanmain09
18 Juli 2017








No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Pages