#temanmain14 : Police Force



Little Police Goes to Museum POLRI

Hallo sahabat Teman Main..

Pernah melihat polisi yang menangkap penjahat? Sepertinya keren ya melihat polisi bekerja. Mereka nampak gagah memakai seragam coklat. Pada playdate #temanmain14 lalu sahabat semua diajak mengunjungi Museum Polri untuk mengenal lebih dekat dengan profesi polisi. 

Yuk, simak liputannya :)


Foto : Helena Mantra

Polri adalah singkatan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia. Museum Polri yang terletak di Jl. Trunojoyo 3, Jakarta Selatan, berisi sejarah dan benda-benda berharga milik Polri. Disini sahabat Teman Main bisa bertemu langsung dengan bapak Polisi dan Polwan (polisi wanita) serta melihat alat-alat yang Polisi gunakan saat bekerja.

Ice Breaking

Sampai di Museum Polri, para peserta langsung berkumpul di Kids Corner di lantai 2. Disana sudah tersedia berbagai mainan seperti puzzle aneka bentuk, mobil-mobilan, juga perpustakaan mini. Sahabat Teman Main bakal betah bermain di sini karena mainannya banyak banget.




Nonton Film

Kemudian Briptu Kartika mengajak sahabat Teman Main ke bioskop di lantai 3. Di sana sudah tersedia sofa empuk yang nyaman untuk menonton film tentang polisi. Kali itu ceritanya tentang polisi pariwisata yang bertugas di Bali. Polisi pariwisata memakai seragam yang berbeda dari polisi yang bisa kita jumpai. Seragamnya berwarna coklat dan merah marun, memakai celana selutut, dan memakai topi. Ceritanya menegangkan karena polisi berusaha menyelamatkan orang yang tenggelam. Kira-kira bisa selamat atau tidak? Datang aja ke Museum Polri.



Membuat Prakarya

Setelah itu peserta diajak menjadi polisi cilik di Kids Corner. Kami membuat topi polisi dan rambu lalu lintas bersama mama. Kami pun berfoto menggunakan seragam polisi dan topi polisi buatan sendiri. Bagus, kan?

Foto : Helena Mantra

Foto : Helena Mantra






Kak Ranti juga bagi-bagi hadiah lho buat sahabat Teman Main yang bisa menjawab pertanyaan tentang Museum Polri. Teman-teman langsung berebut menjawab. Hadiahnya bagus-bagus, sih.



Tur Keliling Museum

Selesai berprakarya, peserta merapikan mainan dan alat-alatnya. Lalu berganti Briptu Vanessa yang menjemput dan mengajak kami keliling museum di lantai 1. Selama tur, kami diperbolehkan melihat benda-benda yang dipajang tetapi tidak dipegang. Di sana ada berbagai senjata yang digunakan kepolisian dan kendaraan kepolisian seperti mobil, motor, dan sepeda. Dahulu polisi menggunakan sepeda untuk berpatroli. Sekarang sepeda masih dipakai tetapi hanya di wilayah tertentu.



Foto : Helena Mantra
Sebelum pulang kami sempat naik mobil polisi, lho. Mobil ini milik SABHARA (Samapta Bhayangkara) yang bertugas menjaga, mengawal, dan patrol. Kalau di jalan bertemu mobil polisi yang membunyikan sirine sebagai tanda supaya diberi jalan biasanya itu mobil SABHARA. Di dalam mobil polisi ternyata ada TV. Kira-kira buat nonton apa ya?



Nonton film, udah. Membuat prakarya, udah. Tur keliling museum bersama Polwan, udah. Bagi-bagi hadiah, udah. Sekarang waktunya foto bersama dan pulang sambil memakai topi Polisi. Fun banget ya berkunjung ke Museum Polri.

Sampai jumpa main main selanjutnya yaa..



TEMAN MAIN
Explore.. and.. FUN..!

(*)


Cerita oleh Helena Mantra
Disunting oleh Miranti


#temanmain14
22 November 2017


No comments:

Post a Comment

Pages