#temanmain19 : Fit Fun Family

Fit Fun Family with Freeletics Bareng



Hallo sahabat Teman Main..

Minggu pagi biasanya ngapain, nih? 
Olahraga di hari Minggu asyik juga, lho. Seperti playdate Teman Main ke-19 minggu lalu kita berolahraga bersama Freeletics Bareng. Simak liputannya, ya..


Teman Main kali ini berbeda dari kegiatan sebelumnya karena acaranya dimulai sangat pagi. Akan tetapi, Sahabat Teman Main tetap bersemangat bangun pagi dan meluncur ke Scientia Square Park, Tangerang. Belum mandi enggak masalah, kok. Kan mau berolahraga. Hi hi ….

Di Scientia Square Park, sudah menunggu kakak-kakak dari komunitas Freeletics Bareng yang siap mengajak para peserta bermain games. Iya, di sini kita bisa berolahraga sambil main games. Seru banget!

Sahabat pernah mendengar istilah “freeletics”?
Freeletics atau free athletics merupakan cara berolahraga yang mengandalkan berat badan sendiri dan bisa dilakukan secara individual maupun tim di mana saja. Olahraga ini tidak memerlukan alat khusus. Namun, karena gerakannya dikolaborasikan dengan permainan, kali ini kami menggunakan bola dan tali rafia. Mudah, kan!

Sebelum berolahraga, para peserta dengan Mama dan Papa pemanasan terlebih dahulu. Peserta membentuk lingkaran kemudian berlari berkeliling. Setelah itu, peserta mengikuti instruksi dari kakak instruktur. Pemanasan ini penting, lho, supaya tubuh enggak kaget saat diajak berolahraga.



Setelah itu, peserta dibagi menjadi dua regu. Satu berdiri di sisi kanan dan satu di sisi kiri. Permainan pertama yaitu melompati tali hingga berhadapan antara regu kanan dengan kiri kemudian suit. Siapa yang menang, boleh melanjutkan lompat hingga ke sisi lawan. Sedangkan yang kalah, harus minggir dan dihukum squat lima kali. Pemenang adalah yang berhasil mencapai sisi lawan pertama kali.

Permainan ini berlangsung seru. Hampir saja tim kanan menang kemudian dihadang tim kiri, begitu seterusnya. Akhirnya, permainan ini dimenangkan tim kiri sebanyak dua kali. Hebat!

Permainan kedua, peserta kembali dibagi menjadi dua tim dan squat (setengah jongkok) berhadap-hadapan. Di tengahnya, ada bola yang harus diperebutkan. Tapi, simak aba-aba instruktur, ya. Permainan satu ini perlu konsentrasi penuh agar dapat segera merebut bola. Yang kalah dihukum squat lima kali.

Gerakan freeletics ini nampak sederhana tetapi melelahkan juga, ya. Sahabat Teman Main berulang kali istirahat untuk minum supaya badan segar kembali.

Di akhir acara, tak lupa Teman Main foto bersama kakak-kakak Freeletics Bareng yang udah menemani sesi olahraga seru hari itu. Selanjutnya, peserta bebas bereksplorasi di sekitar Scientia Square Park yang luas.

Terima kasih, ya, Freeletics Bareng!

Sampai jumpa main-main selanjutnya sahabat Teman Main..


TEMAN MAIN
Explore.. and.. FUN..!

(*)

#temanmain19
25 November 2018

Cerita oleh Helena Mantra
Foto oleh Freeletics Bareng

No comments:

Post a Comment

Pages