#temanmain18 : Karel Edu Trip


Mengenal Lebih Dekat dengan Dunia KRL

Hallo Sahabat Teman Main..

Siapa yang pernah naik kereta api?
Siapa yang suka nyanyi lagu kereta api??

Naik kereta api, tut... tut... tut... 
Siapa hendak turut?
Ke Bandung, Surabaya
Bolehlah naik dengan percuma..

Eh benarkah naik kereta secara cuma-cuma alias gratis? Hmm, bukannya harus bayar dengan membeli tiket? Trus gimana caranya ya beli tiket kereta? 

Nah, ikuti cerita Karel Edu Trip Teman Main beberapa waktu lalu yaa..

Pada 30 Oktober 2018 kemarin Teman Main mengajak para sahabat semua untuk naik kereta rel listrik atau biasa disebut KRL. Di sini, sahabat Teman Main tidak hanya naik kereta saja, lho, tetapi dipandu langsung oleh Kak Akbar, petugas PT. KCI. Kami semua diedukasi tentang bagaimana naik kereta dengan baik dan benar.
Sebelumnya sahabat Teman Main berkumpul di Stasiun Jakarta Kota untuk menuju Stasiun Tanjung Priok. Tak lupa di awal kegiatan yel-yel bareng dulu supaya makin semangat Explore and Fun mengenal dunia per-kereta api-an :)

Setelah berbaris rapi, sahabat Teman Main masuk satu-persatu melewati pintu antrean sambil menempel tiket kereta. Tiket ini berupa kartu untuk satu kali perjalanan yang dinamakan Tiket Harian Berjamin (THB). Tiket KRL dapat dibeli di vending machine pada tiap stasiun. Harganya berbeda-beda tergantung jarak yang ditempuh.
Di dalam kereta, Sahabat belajar aturan untuk penumpang kereta. Aturannya tertera di dinding kereta, seperti: dilarang duduk di lantai, dilarang makan dan minum, dilarang membawa hewan peliharaan, dsb. Selain itu, di dalam gerbong ada kursi prioritas untuk ibu hamil, ibu membawa anak balita, lansia, dan difabel.

KRL Jabodetabek ini nyaman, lho. Setiap gerbongnya dilengkapi AC. Kebersihan dalam kereta terjaga karena penumpang tidak membuang sampah sembarangan dan ada petugas kebersihan yang keliling membersihkan tiap gerbong. Sahabat Teman Main juga dikenalkan profesi masinis yang mengemudikan kereta serta petugas keamanan di dalam rangkaian KRL.
Tak terasa KRL sudah sampai di Stasiun Tanjung Priok yang megah. Di sini, sahabat mengikuti lomba mewarnai Karel, maskot KRL. Untuk sahabat yang berhasil menyelesaikan dengan baik menjadi pemenang serta mendapatkan souvenir sebagai hadiah. Seru banget!
Setelah lomba selesai rasanya haus banget nih. Cuaca di luar juga terik. Untunglah Sahabat Teman Main mendapat bekal Jos Jelly yang segar dari topice99.com.
Untuk pemesanan minuman sehat ini bisa menghubungi no hp 085691555473Terdapat varian rasa seperti green tea, cappuchino, taro, dan lain-lain. Segarnya..

Waktu sudah semakin siang, sekarang saatnya Sahabat kembali ke Stasiun Jakarta Kota untuk bertemu dengan Mama dan Papa yang menunggu di sana.

Di dalam perjalanan pulang, Kak Akbar membacakan komik Karel yang membantu Boy naik KRL. Cerita Karel ini bisa ditonton di YouTube channel Commuterline juga, lho.
Asyik ya naik KRL bersama Sahabat Teman Main. Perjalanan selama 20 menit menjadi tak terasa sambil membaca komik Karel dan melihat pemandangan di sekitar rel. Kini, Sahabat sudah tahu cara membeli tiket KRL dan naik kereta dengan tertib.

Lebih asyik lagi kalau foto-foto field trip Teman Main ini dicetak dalam sebuah photobook keren a la majalah. Sambil membuka photobook, Sahabat dapat bercerita pada Mama dan Papa apa saja yang ditemui saat naik KRL. Cetak fotonya di ID Photobook aja. Kertasnya tebal dan tidak mudah sobek. Tintanya awet dan tahan lama. Free desain, lho! Cari tahu di www.idphotobook.com dan IG @id.photobook, ya.
Sampai jumpa main-main selanjutnya sahabat Teman Main..
Cek videonya di channel Youtube Teman Main (klik disini)
Jangan lupa subscribe ;)

TEMAN MAIN
Explore.. and.. FUN..!

(*)

#temanmain18
30 Oktober 2018

Cerita oleh Helena
Edit oleh Miranti




No comments:

Post a Comment

Pages