#temanmain12 : Dairy Farm Edutrip

Let's Go to the Farm


Hallo sahabat Teman Main..

Siapa yang suka minum susu? yogurt? es krim?! Waahh pasti sahabat semua tidak asing lagi dengan produk-produk tersebut yaa.. Pernah nggak kebayang susu, yogurt, es krim dan sejenisnya berasal dari susu sapi segar? Nah kalau gitu kira-kira sapinya seperti apa yaa..? Hmm..

Jawabannya ada pada field trip kita kali ini. Sahabat Teman Main akan diajak edutrip ke salah satu peternakan sapi yang berada di wilayah Bandung, Dago Dairy!

Seperti apa keseruannya? yukk disimak sama-sama ;)




Pagi-pagi sekali kami sudah siap menuju lokasi. Perjalanan ini akan cukup menantang karena pasalnya jalur yang ditempuh akan banyak dijumpai berbagai tanjakan, belokan, gang sempit dan berbatu. Well, semangattt Teman Main :D

and let's the FUN started..

Saat tiba kami disambut hangat oleh Mr. Mark yang juga sudah tidak sabar untuk segera memulai kegiatan. Sebelum memulai rangkaian acara hari ini, seperti biasa ice breaking dulu agar badan segar beraktivitas. Ditambah bonus baby shark song sesuai request sahabat Teman Main :P






Treasury Hunt

Kegiatan dimulai dengan pencarian harta karun di lapangan berumput. Sahabat Teman Main harus mencari foto-foto binatang yang hidup di lingkungan peternakan yang sudah disebar pada titik tertentu. Ada apa saja? sapi, kambing, domba, kelinci, ayam dsb.

Setelah misi selesai, Mr.Mark bercerita mengenai binatang yang dipeliharanya dan juga yang ikut tinggal di sekitar peternakan.






Treasury hunt - Mission accomplished!

Story telling


image
source : jendelakeluarga.com

Meet and Greet with the Cows

Selanjutnya kita menuju kandang sapi yang sudah ditunggu-tunggu! Total sapi yang ada di Dago Dairy berjumlah 28 ekor sapi sehat. Semuanya dipelihara dengan sangat baik dari mulai pangan, kesehatan hingga kebersihan lingkungan sekitar.









Feeding Time Activities

Setelah menyimak edukasi seputar sapi milik Mr. Mark, kini saatnya memberi makan dan minum anak-anak sapi yang sudah terlihat lapar. Asiikk..!

Psst, ternyata sapi juga minum susu sapi lho seperti kita :D

Memberi makan rumput





Memberi minum susu sapi



Walk Around the Forest

Masih semangattt? ;) Yes, kegiatan terakhir ini kita akan berjalan menyusuri hutan yang terdapat di sekitar Dago Dairy. Mr. Mark menceritakan kembali berbagai binatang yang tinggal di sekitar hutan dekat peternakan. 

Senangnya field trip kali ini benar-benar mendekatkan diri pada alam :)






Snacky Time

Setelah puas dengan seluruh rangkaian kegiatan kini waktunya melepas penat sambil snacky time mengisi perut :D

Sahabat Teman Main juga dapat membeli langsung susu sapi olahan (dairy product) yang diproduksi sendiri oleh Dago Dairy seperti susu sapi murni dan yogurt.

Snacky time

Beli susu buat dibawa pulang
Dan dipenghujung kegiatan sudah pasti foto bersama sebagai penutup rangkaian acara hari ini :)

Terima kasih kepada semua sahabat Teman Main dan Mama Papa yang sudah ikut berpartisipasi, semoga semua senang ya juga menambah wawasan kita semua. Serta Terima kasih kepada Mr. Mark dan Bu Yanti atas kerjasamanya yang baik.

Sampai jumpa lagi main main berikutnyaaa..


TEMAN MAIN
Explore.. and.. FUN..!

(*)


Ditulis oleh Miranti



#temanmain12  
14 Oktober 2017


No comments:

Post a Comment

Pages