#temanmain08 : Jakarta Artsy



Berkegiatan Seni Sambil Mengenal Museum

Hallo sahabat Teman Main..

Waktunya kita playdate lagi, waktunya kita field trip lagi..

Ada yang istimewa lho pada event kali ini, hayoo tebak?

Kali ini Teman Main akan mengajak bermain bersama sahabat semua yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Asiikk!

Mau tahu keseruannya seperti apa? Yuk diintip reportasenya ;)

---
Alhamdulillah pada TMevent8 ini animonya bagus sekali, bahkan over kuota yang seharusnya 20 anak saja harus nyelip satu peserta lagi karena pertimbangan satu dan lain hal :)

Acara diawali dengan registrasi ulang perserta yang sudah datang.


Peserta menggunakan pin Teman Main

Sebelum memulai acara seperti biasa kita ice breaking dulu dengan yel-yel dan bernyanyi bersama.

Hayoo masih hapal yel-yel Teman Main kan? ;)

TEMAN MAIN..?
EXPLORE... and.. FUN !!



Saatnya kita mulai berkegiatan seni. 
Khusus untuk aktivitas di dalam ruangan seni, orangtua dilarang untuk mendampingi. Sahabat Teman Main berlatih untuk berani, mandiri dan bersosialisasi dengan teman baru yang ditemui.

Kak Widya sebagai fasilitator memberikan pengarahan terlebih dahulu tata cara permainannya. Alhamdulillah anak-anak pintar mengikutinya dengan baik.

1. Melukis Kendi Tradisional

Sahabat Teman Main dibagi menjadi 7 kelompok kecil yang masing-masing terdiri dari 3-4 orang. Anak-anak belajar dengan perbedaan dan percampuran warna. Selain itu mereka bebas berkreasi dengan imajinasi yang akan dibuatnya.





2. Mewarnai Gambar

Kegiatan berikutnya yaitu mewarnai gambar salah satu rumah adat di Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat, Rumah Gadang. Disini sahabat Teman Main mengerjakannya secara individu ya.



Melukis kendi sudah, mewarnai gambar juga sudah, sekarang waktunya kita museum tour alias keliling Museum Nasional Indonesia! :D Khusus untuk kegiatan ini sahabat Teman Main boleh diidampingi oleh Mama Papa ya.




Setelah lelah berkeliling museum kini saatnya snacky timeseperti biasa acara santai ini diisi dengan banjir hadiah quiz dan doorprize, horeee..

Sebelum acara ditutup, kakak Teman Main masih punya hadiah yang akan dibagikan untuk dibawa pulang lho, asik yahh ;) Dan terakhir rasanya kurang afdol kalau belum foto bersama dulu sebelum bubar :D



Terima kasih banyak untuk sahabat Teman Main yang ikut berpartisipasi pada #TMevent8 Jakarta Artsy dan juga kepada seluruh petugas Museum Nasional yang ikut terlibat selama kegiatan berlangsung.

Sampai bertemu di field trip selanjutnya :) :) :)


TEMAN MAIN.. 
EXPLORE.. and.. FUN..!

(*)


Ditulis oleh Miranti



#temanmain08
15 Juli 2017

No comments:

Post a Comment

Pages