#temanmain02 : Playdate with the Birds



Mengenal Lebih Dekat Satwa Burung dan Tumbuhan Bromelia


Hallo sahabat Teman Main..

Bertemu lagi di playdate yang ke-2 :) Lokasi event kita kali ini berada di Bird and Bromelia Pavilion (BBP), yaitu bird park pertama, terlengkap dan satu-satunya di wilayah Bandung!

Kita akan mengenal lebih dekat dengan aneka satwa burung dan juga tumbuhan langka bromelia.

Penasaran kan? Kira-kira seperti apa ya.. :)





Seluruh peserta sudah hadir tepat jam 9 pagi, bahkan ada beberapa yang sudah datang lebih awal dari panitia :D Sebelum masuk ke dalam area BBP, peserta akan diberikan gelang tiket sebagai tanda masuk, tidak lupa memakai stiker nama dan pin Teman Main #2 :) Senang sekali tim TM dibantu oleh kakak-kakak dari BBP.

​​

Setelah urusan absensi selesai, seluruh peserta berkumpul untuk mendengarkan briefing dari tim TM dan BBP. Tidak perlu berlama-lama karena para peserta sudah tidak sabar untuk main-main dengan para burung di dalam :D


Tim TM & Tim BBP :)


Saatnya memasuki area BBP yang sangat asri! Pohon-pohon rindang nan sejuk di sekeliling area serta udara bersih di pagi hari menambah kesegaran pada saat itu. Tidak berapa jauh dari pintu masuk, kami sudah disambut dengan aneka burung warna-warni yang sangat cantik. Mereka masing-masing juga memiliki nama lho Hihi.. Kak Ety selaku pet keeper dengan sabar menjelaskan serta menjawab seluruh pertanyaan dari para peserta :)




Dari burung-burung cantik kita berpindah tempat menuju tempat tinggal kelinci dan angsa. Oh ya, ada yang tahu perbedaan angsa, bebek dan entok? Nah Kak Ety sedang berusaha menjelaskan kepada para peserta terkait hal penting ini Hihi.. Setelah selesai kita lanjut melihat tanaman bromelia.






Banyak sekali spot-spot yang bisa dieksplor disini. Kebetulan selama acara berlangsung belum terlihat pengunjung lain yang datang, sehingga seluruh lokasi hanya diisi oleh peserta Teman Main, Asikkk.. :D



​​​

Setelah puas berkeliling, acara selanjutnya yaitu bird show. Disini seluruh peserta akan naik ke atas pendopo dan menonton atraksi dari para burung. Ada 3 ekor burung yang adu kebolehannya; ada yang naik sepeda, memindahkan gelang warna dan juga bermain tebak barang yang disembunyikan. Kegiatan ini cukup menyenangkan, hanya saja beberapa kali burung-burung tersebut enggan melakukan apa yang diperintahkan oleh Pak Agus, sang pelatih. Menurut beliau, semalam burung-burungnya terlalu banyak makan :D




Dari sini kita semua lanjut turun ke bawah menuju area ampitheatre untuk foto bersama. The best spot untuk berfoto dalam jumlah yang banyak :D




Hallo from sahabat Teman Main :)

Family portrait is never forget :D
Di area ini juga terdapat kolam ikan, anak-anak pasti senang berlama-lama main disini. Ada juga dekorasi cantik yang lucu buat foto-foto hehe..




Oh ya, kalau ke BBP jangan sampai melewatkan photo session ya.. Kapan lagi bisa bercengkrama dengan burung-burung cantik dan langka ini :)


Be brave! Btw, ini bukan tangan saya :P




Sudah mulai lelah? Yuk kita kumpul bersama di Day 'n Nite Resto Pramestha. Disini seluruh peserta bisa ngobrol santai sambil kulineran. Tidak ketinggalan sesi doorprize dari Teman Main, Hore! Spesial event kali ini terdapat tambahan bingkisan cantik dari @sabiyacraft, thank you! Oh ya, karena acara terakhir ini sifatnya santai, salah satu sahabat Teman Main ada yang sedang berulang tahun lho. Semoga jadi anak sehat, pintar dan baik hati ya Miftah, terima kasih sudah berbagi kue dengan sahabat Teman Main :)

​​​

Tim doorprize :D


Salah satu pemenang


Potong kue


Birthday Boy 'n Mom ;)

Alhamdulillah acara berjalan lancar serta cuaca yang sangat bersahabat. Terima kasih kepada seluruh peserta, dan juga kepada pihak-pihak yang turut membantu dalam kegiatan edukasi ini. Special thanks to Pak Roky, Pak Tony dan Mba Tika yang sudah helpful jauh-jauh hari :)
Semoga semua senang yaa.. Sampai bertemu lagi di playdate selanjutnya.. :D :D :D

TEMAN MAIN
Explore.. and.. FUN..!

(*)


Ditulis oleh Miranti



#temanmain02 
25 Oktober 2016

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Pages