#temanmain01 : Explore the Dinosaur

dsc_0137-compressed

Yuk Eksplorasi Binatang Purba Satu Ini!

Hallo sahabat Teman Main..

Teman Main merupakan sebuah komunitas baru yang concern dengan dunia anak-anak terutama membersamai kegiatan bermain dan belajar dengan dunia luar yang ada di sekitar. Teman Main saat ini berada di wilayah Bandung yang seluruh kegiatannya terbuka untuk anak-anak usia 2-10 tahun.

Kali ini Teman Main mengadakan event perdana dengan tema "Explore the Dinosaur". Acara yang diadakan kemarin, 27 September 2016 pukul 09.00-11.00 WIB di Planet Sains Bandung berlangsung lancar dan seru :D Seluruh peserta diajak bereksplorasi tentang segala hal yang berkaitan dengan dinosaurus.

Saat pertama kali sampai di lokasi, sambil menunggu sahabat Teman Main lainnya yang datang, anak-anak dapat menikmati snack sehat sambil membaca berbagai buku tentang dinosaurus. Sementara para orangtua dapat berkenalaan satu sama lain :D

dsc_0016-copy-compressed

dsc_0012-compressed

Tepat jam 9 pagi kegiatan segera dimulai yaitu dengan melukis celengan dinosaurus dari tanah liat. Semua perlengkapan tempur sudah dipersiapkan, mulai dari kuas, cat air hingga apron untuk melindungi baju. Disini anak-anak dilatih untuk bersabar dan berhati-hati saat menyelesaikan aktivitasnya, dan tentunya bebas bereksplorasi warna. Oh ya, seluruh kegiatan ini selain dibawah pengawasan orangtua masing-masing juga didampingi oleh kakak-kakak dari Planet Sains yang sudah berpengalaman :)

dsc_0002-compressed

dsc_0087-copy-compressed

dsc_0018-copy-compressed

dsc_0021-copy-compressed

dsc_0039-copy-compressed

dsc_0028-copy-compressed
dsc_0027-copy-compressed

Setelah puas bermain warna melalui aktivitas melukis, kegiatan selanjutnya adalah nonton bareng film dinosaurus. Aktivitas ini berlangsung di lantai 2 dimana terdapat ruangan khusus untuk menonton. Anak-anak tidak kalah semangatnya karena akan diajak ikut merasakan dunia dinosaurus secara audio visual. Sambil menonton film, kakak pendamping turut memberikan tutor mengenai kehidupan dinosaurus di masa lampau. Seru ya!

DSC_0054 - Copy-compressed.jpg

dsc_0049

dsc_0052-compressed

Selesai menonton film dinosaurus, anak-anak turun kembali dan berkumpul di area bawah. Anak-anak diajak untuk mencari jejak dinosaurus melalui aktivitas tracing menggunakan pensil warna. Sahabat Teman Main dibagi menjadi 2 grup, sementara sebagian anak melakukan aktivitas tracing, anak-anak lain dapat mencoba berbagai alat peraga sains yang tersedia di Planet Sains.

dsc_0094-copy-compressed-1

dsc_0090-copy-compressed
dsc_0004-compressed

Sampailah pada kegiatan terakhir yaitu waktunya pembagian hadiah :D Teman Main berkolaborasi dengan Planet Sains masing-masing memiliki hadiah untuk dibagikan kepada peserta yang beruntung. Terdapat sistem tanya jawab terkait seluruh rangkaian kegiatan "Explore the Dinosaur" serta sistem kocok berupa doorprize. Asikk hadiahnya banyak :D

dsc_0067-copy-compressed

dsc_0098-copy-compressed



Kegiatan terakhir ditutup dengan pengambilan celengan dinosaurus yang sudah diberi nama dan dijemur, kemudian diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta event Teman Main.

dsc_0117-copy-compressed

dsc_0126-compressed
dsc_0031-compressed
dsc_0132-compressed
dsc_0129-compressed

cymera_20160929_0404591

dsc_0137-compressed

Senang rasanya bisa berkumpul, bermain dan belajar dengan seluruh sahabat Teman Main. Terima kasih kepada Planet Sains dan seluruh peserta atas partisipasi dan kerjasamanya, terutama kepada Teman Main sebagai penyelenggara acara :D Semoga kegiatan bermain dan belajar kali ini dapat diserap baik oleh seluruh sahabat Teman Main semua. Sampai bertemu lagi pada event selanjutnya :)


TEMAN MAIN
Explore.. and.. FUN..!

(*)


Ditulis oleh Miranti



#temanmain01  
27 September 2016

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Pages